FC. Barcelona Vs Atletico Madrid : Preview La Liga

Barcelona-vs-Atletico-Madrid
Meski belum pulih dari kekalahan 0-4 di Markas Paris Saint Germain di Liga Champions pada 14 Februari yang lalu, Klub Catalan Barcelona masih menyimpan harapan memuncaki klasemen di La Liga menyusul kekalahan menyakitkan yang dialami Real Madrid saat bentrok dengan Valencia di Stadion Mestalla Rabu lalu. Selisih 1 poin dengan real membangkitkan optimisme bagi para punggawa Barcelona untuk kian meningkatkan tekanan ke rival abadinya itu.

Sempat dicemoh Minggu lalu ketika kemenangan 2-1 atas tim papan bawah Leganes harus ditentukan oleh gol Messi dari titik penalti. “Kami tidak sedang dalam performa terbaik, tapi kami akan fokus untuk mencari solusi,” kata bek Barcelona Gerard Pique kepada wartawan minggu ini. “Hal yang paling penting adalah menemukan kembali cara bermain yang kami sukai”.

Namun harapan dari anak-anak asuhan Luis Enrique ini untuk memperoleh poin penuh saat bertandang di Stadion Calderon Markas Atletico Madrid pada hari Minggu (26/2) mendatang pastinya tidaklah mudah. Pasalnya tim sekota Real Madrid ini terlihat sedang dalam performa yang meningkat. Bukti terbaru adalah keberhasilan mereka mempecundangi Bayer Leverkusen di kandang Leverkusen dengan skor 4-2 di di Liga Champions pada hari Selasa lalu. Apalagi Tim besutan Diego Simeone ini yang kini berada di tempat ke empat, tujuh poin di bawah pemuncak klasemen tentunya tak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Ambisi mereka untuk memperkecil jarak dari rival sekotanya Real Madrid sebagai pemuncak klasemen pastinya akan menjadi batu sandungan bagi Messi dkk.

Catatan pertemuan terakhir keduanya di semifinal Piala Raja awal bulan ini juga tidak menunjukkan superioritas Barca yang hanya mampu bermain 1-1 pada leg kedua di Nou Camp, meskipun kemudian Barca lolos ke final dengan agregat 3-2.

Setidaknya akan menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Luis Enrique untuk menemukan kembali soliditas pertahanan mereka dalam menghadapi gempuran Kevin Gameiro yang saat ini dalam performa terbaiknya. Bomber Atletico ini membuktikan dirinya dengan menciptakan hatrick ke gawang Sporting Gijon yang mengantarkan Atletico meraih kemenangan 4-1 minggu lalu dan kemudian mengulang hal yang sama saat bertandang di markas Bayer Leverkusen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *